……………….

Komunitas Pengusaha Muda (KOPi MUDA) Banyuwangi

SECARA sistematis dan serius, pemerintah terus menggulirkan Gerakan Kewirausahaan Nasional untuk meningkatkan jumlah wirausahawan (entrepreneur) Indonesia dari 1,56% menuju angka 2%. Angka 2% dari jumlah populasi penduduk merupakan parameter dunia untuk menetapkan setiap negara memiliki kekuatan ekonomi standar.
“Jadi, untuk mencapai 2% itu, Indonesia masih butuh sekitar 1 juta enterpreneur untuk menjadi negara berkekuatan ekonomi standar. Jumlah sejuta Itu, merupakan kekurangan 0,44% tersebut. Nah, dari Jumlah itu saya berharap akan datang dari para sarjana dan calon sarjana dari kampus-kampus se-Jayapura,” papar Deputi V Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Prakoso Budi Susetyo SE, MM, di hadapan sekitar 270 peserta seminar “Pemasyarakatan Kewirausahaan” di aula Kampus Universitas Ottow Geisser, Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa 4 September 2012.
Koko, demikian sapaan akrab Prakoso, memaparkan seorang wirausaha ialah seseorang yang menemukan produk dan jasa baru yang belum ada di pasar dan bisa memberikan nilai tambah. Bagi sebuah…

Lihat pos aslinya 280 kata lagi