Film Soekarno Indonesia Merdeka. Aphic.jpg.

Setelah KH. Ahmad Dahlan dan B.J. Habibie diangkat ke layar lebar (di sutradarai oleh salah satu sutradara ternama Hanung Bramantyo), kini giliran Presiden pertama Indonesia Soekarno yang akan mengikuti jejak yang sama. Film biopic yang diberi judul Soekarno: Indonesia Merdeka! ini digarap oleh salah satu sutradara ternama Hanung Bramantyo.

Adalah rumah produksi MVP Pictures yang tergerak untuk membuat film mengenai tokoh pelopor bangsa ini bersama Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) untuk membantu dalam hal kegiatan riset demi kesempurnaan produksinya. Seperti diketahui MVP pernah membuat film serupa tentang KH. Ahmad Dahlan lewat Sang Pencerah pada tahun 2010.

“Ini adalah impian saya. Dulu sejak SMA saya ingin kalau ada film tentang Bung Karno saya akan menjadi salah satu orang pertama yang melihatnya. Tapi sampai saya kuliah di IKJ belum ada film tentang beliau padahal negara ini ada karena beliau,” ujar Hanung Bramantyo saat syukuran film Soekarno: Indonesia Merdeka! Di Gedung Museum Perumusan Naskah…

Lihat pos aslinya 613 kata lagi