“Legendaris, sebuah sebutan untuk pencapaian yang sangat luar biasa bahkan tak tertandingi. Seolah bagai legenda tetapi nyata adanya.”

Itulah hasil pencarian saya tentang definisi legendaris. Saya selalu tertarik tentang hal-hal yang berkaitan dengan frasa tersebut. Tulisan saya kali ini akan membahas para legendaris Indonesia saat ini dan akan terus berkibar di masa depan.

Saya menuliskannya secara acak dan menurut bidangnya masing-masing. Siapa sajakah mereka? Yuk simak.

  1. Ari Lasso, musisi.

Kebetulan inisialnya berawalan huruf ‘a’ pikiran saya langsung tertuju kepada Ari Lasso. Namanya berkibar sejak tergabung sebagai vokalis di grup musik Dewa 19 bersama Ahmad Dhani, Andra Ramadhan dan Erwin Prasetyo.

Suara tinggi melengkingnya yang khas dan ikonik adalah anugerah tersendiri buat grup Dewa 19. Teknik vokal yang hebat, musikalitas yang tinggi serta kejeniusan dalam menggubah lagu membuktikan bahwa Ari Lasso musisi handal kelas atas.

Beliau juga punya kharisma di atas panggung. Penampilannya seakan menyihir setiap penonton. Silahkan Anda bandingkan dengan penampilan musisi luar negeri sekelas Jon Bon Jovi, Bono U2 bahkan Mick Jagger Rolling Stones, tak kalah atraktif.

Memang ada sebuah kasus yang membuat karirnya sempat meredup yaitu akibat skandal obat narkotik. Manajemen Dewa 19 mengeluarkannya dari band dan memaksanya berkarir solo. Setelah itu popularitasnya menanjak kembali sampai sekarang.

Lagu-lagunya easy listening dan laku di pasar dalam negeri. Salah satu lagu ciptaannya yang melegenda adalah yang berjudul Mengejar Matahari. Lagu ini diciptakan hanya dalam beberapa menit setelah melihat demo film yang berjudul sama.

Ini beberapa lagu beliau yang paling hit:

  1. Megejar Matahari, Ost Mengejar Matahari
  2. Penjaga Hati
  3. Arti Cinta
  4. Seandainya
  5. Cinta Sejati
  6. Jika, featuring Melly Goeslaw
  7. Nelangsa
  8. … dan masih banyak lagi.

Sikapnya diuar panggung juga santun dan asik. Itulah positif personal branding yang pantas menjadikannya legend. Beliau nyaris hening dari gosip miring di media yang notabene dijadikan ajang cari sensasi bagi artis kacangan mimim kualitas.

Iklan