Kali ini saya bahas tentang lagu dangdut yang dipopulerkan oleh Novi Ayla di tahun 2014 berjudul Cintai Aku Karena Allah (CAKA). 

Ini salah satu lagu dangdut favorit dalam daftar ekslusif saya. Pertama kali mendengar lagu dari siaran Radio Dangdut Indonesia di sore hari setelah pulang kerja.

Wow! Lagu yang amazing sekali. Kemudian saya telusuri lagu ini plus profil sang penyanyi. Waduh, makin jatuh hati. Paras nan ayu, suara merdu, kepribadian santun, siapapun pasti kesengsem.

Untungnya saya sudah punya pasangan yang tak kalah cantik —dengan nama depan yang sama, Novi. Jadi tak terlalu berharap (tapi takkan menolak jika dapat lagi yang seperti penyanyi lagu ini, hihihii). Soal detail lagu, saya kurang paham karena bukan ahlinya. Tapi selama itu enak didengar dan berkesan, pasti saya koleksi.

Menurut saya lagu ini memang cocok untuk sang penyanyi. Enerjik tapi kalem, religius, anggun, dan santun. Sebenarnya bisa juga dijadikan sebagai original soundtrack sebuah film bertema Islam yang berlatar Timur Tengah. Itu lho, gesekan biolanya menyayat hati yang sedang galau.

Lagu ini termasuk langka di pelantikan musik Indonesia. Belum ada lagu dangdut Islami sebagus lagu CAKA ini. Pokoknya sangat recommended untuk dijadikan koleksi favorit Anda dan takkan bosan jika sewaktu-waktu diputar berulang-ulang. Saya sudah buktikan.

Ok. Sekian dulu. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini. Semoga bermanfaat. Salam sukses.

Iklan