TOLONG DI BACA SAMPAI HABIS Sebelumnya saya minta maaf untuk sumber yang tidak saya cantumkan. Bukan karena nggk mau nyantumin, tapi saya lupa dapat tulisan ini dari mana??
.

Beragam kekayaan Indonesia

Yang saya ingat ini tulisan saya dapat waktu sedang googling tugas PKN beberapa bulan yang lalu. Pas saya cari-cari lagi dengan bermacam keyword ttp nggak dapet. Mohon dimaafkan kesalahan saya ini sampai sekarang saya masih megang copy-an tugas saya ini, makanya saya masih bisa share.
.
OK, langsung jump to REFF.
.
Kisah ini, kisah nyata yang di alami mahasiswa asal indonesia di Australia. Suatu pagi kami akan kedatangan client dari singapura, dan kami menjemput beliau. Beliau yang sudah terlihat agak tua ini adalah seorang pengusaha asal singapura.
.
Setelah beliau berbasa-basi dengan kami, beliau yang berlogat melayu & English menceritakan suatu pengalamanya kepada kami.
Beliau (orang Singapura); ”Your country so rich!! ” (negaramu sangat kaya)
Saya (mahasiswa Indonesia ); berkata dalam hati ”Ahh biasa banget dengar kalimat begitu.”
beliau ; ”Indonesia doesn’t need the world, but the world need Indonesia” (Indonesia tidak membutuhkan dunia, tapi justru sebliknya).
.
Mendengar ucapan itu kami mulai tertengun dan tertarik akan penuturanya. Ssletelah itu beliau kembali melanjutkan ”Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja pohon di Kalimantan, dunia pasti kacau.. Singapura is nothing, we can’t be rich without indonesia. 500 ribu orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan, bisa terbayang uang yang masuk ke kami.”
.
“Apartemen-apartemen terbaru kami yang beli adalah orang-orang Indonesia. Tidak peduli harga tinggi selangit tetap laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, isinya orang Indonesia semua. Kalian tahu, bagaimana kelapnya (kalapnya) pemerintahan kami saat kebakaran hutan Indonesia masuk?? Sangat terasa! We are nothing!!”
.
“Kalian tahu kan kalau kemarin dunia krisis beras, termasuk di Singapura dan Malaysia?? Kalian di Indonesia dengan mudah mendapatkan beras. Lihatlah negara kalian!! Air bersih di mana-mana. Lihatlah negara kami!! Air bersih pun kami harus impor dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata.”
.

Danau Kalimutu yang unik, bisa berubah warna.

Terlihat glitter jika terkena sinar matahari, penambang menjual hanya Rp. 3rb/kg ke pabrik Cina, kemudian dari pabrik menjualnya kembali seharga Rp.30rb/kg. Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut mengembargo Indonesia? Ya.. karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau nanti negara kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo.”
.
“Seharusnya KALIANLAH YANG MENGEMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dari petani-petani kalian sendiri. Belilah teksil garmen dari pabrik-pabrik kalian sendiri. Kalian tidak perlu impor, karena kalian bisa memproduksi sendiri. Kalau kalian bisa mandiri, kalian bisa mengembargo diri sendiri. INDONESIA WILL RULE THE WORLD!”
.

Indonesia punya banyak wisata air terjun yang sangat indah dan berkelas dunia.

Setelah beliau selesai menuturkan semua itu, kami pun mengangguk-angguk keheranan dan saling menatap satu sama lain diantara teman-teman kami.

(Direvisi dari situs Kaskus.co.id)

Iklan