Kucing Oren Juanda

Susah untuk melewatkan foto seperti ini. Sang pecandu kucing terjerat dengan pose menggemaskan si Oren dari Juanda Jakarta Pusat.

Asal saja meniduri kursi orang. Enak banget hidupmu Cing! Kursi kain itu jadi banyak bulumu. Makanya pakai shampoo anti rambut rontok.

Kalau gambar ini mejengnya di jam 5 sore hari. Saya beres kerja, dia habis cari makan ke sana kemari. Capek, istirahat dulu sejenak. Nunggu dibawakan segelas kopi hangat dari warung langganan.

Kantuk di Akhir Pekan

Sudah lama saya tak merasakan perjalanan menaiki KRL di akhir pekan. Salah satu penyebabnya adalah akibat pandemi covid-19. Melihat ekspresi beberapa penumpang yang mengantuk di pagi hari menggoda tangan saya untuk mengambil gambarnya.

Ini murni untuk seni, tak ada niat untuk menjatuhkan. Foto di atas cukup bagus menurut insting saya. Pemandangan seperti ini jarang terjadi.

Bagi ‘manusia kereta’ seperti saya selalu ada orang mengantuk dan tertidur di kereta. Bahkan hampir setiap pagi saya menemukannya. Tapi ‘moment’ yang tepat itu tidak terjadi setiap hari.

Bang, Minta Ikan Dong!

Ciaaa elaaah, Puss! Kasian amat sih kamu. Melas gitu matanya.

Sudah kebiasaan nih kucing. Hampir tiap hari jam 10 pagi pasti nongol di pintu. “Ngeong… ngeong…” suaranya bikin saya luluh. Apalagi tingkahnya sampai guling-guling di lantai.

Difoto malah aji mumpung. Tau dia kalau majikannya yang keren ini seorang blogger fenomenal.

“Ok. Aku kasih ikan. Tapi kamu jangan bandel ya. Jangan suka nyolong ikan yang di atas meja.”

Duh lucunya kucing ini. Badannya sehat, matanya bersahabat dan penurut.

“Udah tuh kukasih ikan cuwe segar. Makan yang lahap. Aku mau istirahat dulu ya. Nanti siang ke sini lagi. Daaah!”